Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

New York Akan Beri Penghargaan untuk Kidman

Kompas.com - 24/08/2012, 10:41 WIB

NEW YORK, KOMPAS.com -- Sebuah penghargaan akan diberikan kepada aktris berparas jelita Nicole Kidman. Adalah penyelenggara Festival Film New York yang akan memberikan penghargaan tersebut.

Direktur Festival Richard Pena menegaskan pemberian itu didasarkan atas prestasi dan dedikasi Kidman dalam seni peran.

"Nicole Kidman adalah salah satu aktris terbaik dalam film kontemporer. Sejak  penampilannya dalam film To Die For dan kemunculannya yang berani dan provokatif dalam Dogville karya Lars Von Trier, Eyes Wide Shut garapan Stanley Kubrick, dan tampil sebagai Virginia Woolf di The Hours, telah menunjukkan betapa Kidman mampu menemukan peran yang kompleks, berani dan bertanggung jawab," ujarnya.

 
"Dan kami sangat antusias untuk menghormati dia dengan memberikan penghargaan di Festival Film New York."

Dikatakan Richard, pemberian penghargaan tersebut akan dilakukan pada 3 Oktober 2012 mendatang, di sela-sela penyelenggaraan festival yang akan berlangsung mulai 28 September hingga 14 Oktober 2012.

Karier Kidman di dunia akting telah dilakoninya hampir 30 tahun. Sejumlah film box office telah dibintangi pemain film Cold Mountain ini. Bahkan, ia sudah tiga kali diganjar penghargaan Golden Globe termasuk untuk penampilannya dalam film The Hours.

Dalam waktu dekat ini, aktris berambut pirang berusia 45 tahun ini akan kembali muncul dalam film terbarunya yang berjudul The Paperboy. Aktris berdarah Australia ini akan beradu akting dengan Zac Efron dan Matthew McConaughey.  

    

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com