Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ditinggal PRT, Irianti Erningpraja Numpang Masak di Bu RT

Kompas.com - 26/08/2012, 10:01 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Penyanyi Irianti Erningpraja (45) mengerjakan sendiri pekerjaan rumah tangga selama pekerja rumah tangganya mudik. Supaya tidak terlalu merepotkan, dia menerapkan aturan tegas kepada anak-anaknya yang sudah dewasa: tidak boleh membuat rumah kotor dan berantakan. ”Emangnya siapa yang mau bersihin,” kata penyanyi yang populer lewat lagu ”Ada Kamu” itu.

Irianti menangani cucian kotor sendiri. Namun, untuk urusan menyetrika, dia menyerahkan kepada binatu di dekat rumahnya. Buat dia, pekerjaan menyetrika pakaian terlalu berat dan makan waktu.

Untuk urusan ”logistik”, sebelum PRT pulang dia telah menyiapkan bahan makanan siap masak di kulkas, seperti nasi kuning beku dan sosis. Namun, untuk menu Hari Raya, Irianti tidak sanggup masak ketupat sendiri.

”Saya terpaksa numpang masak di rumah bu RT. Saya tinggal urunan ketupat, semur. Sayur akan dikirim ke rumah,” ujar Irianti yang tinggal di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan.

Jika persediaan makanan habis, jurus terakhir yang digunakan Irianti adalah menelepon warung tegal dekat rumah atau restoran cepat saji. ”Saya enggak mau repot-repot,” katanya. (BSW)

 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com