Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jadi Pengisi Suara, Putri Titian Hindari Makanan Pedas

Kompas.com - 04/09/2012, 12:29 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Menjadi pengisi suara rupanya punya tantangan dan keseruan tersendiri bagi Putri Titian. Buktinya, sia kembali menerima tawaran mengisi suara Liona dalam film animasi Petualangan Singa Pemberani. Banyak hal yang harus dihindarinya demi menjaga kualitas suara.

"Selama proses aku sedikit menjaga (kualitas suara). Enggak makan pedes dan enggak terlalu teriak-teriak," katanya saat ditemui di Senayan City, Jakarta, Senin (3/9/2012).

Dalam film animasi tersebut, Putri kebagian mengisi suara Liona, seekor singa betina yang jago beladiri, pintar dan tomboy. Otomatis, Putri pun harus mengubah suaranya dan hal itu yang menjadi tantangan tersulitnya.

"Suara aku harus selalu prima, ketika marah, nangis, enggak boleh kasih suara aku yang asli. Ya harus suara Liona," ungkapnya.

"Itu susah kadang-kadang aku suka susah bedain suara Liona dan aku, karena suara Liona itu lebih garang karena dia kan lion sedangkan suara aku yang menye-menye gini," sambungnya lagi.

Untungnya tantangan tersebut perlahan bisa diatasinya. Ia banyak berkonsultasi dengan pengisi suara lainnya, termasuk Giring 'Nidji', yang ditugasi mengisi suara Paddle Pop Lion.

Menurut Putri, keterlibatannya dalam film animasi memberi pengalaman baru. Yang membuatnya senang, karena film animasi seperti ini sangat cocok ditonton oleh anak-anak. Banyak nilai positif yang diambil ketimbang menonton tayangan sinema elektronik baginya. "Yang pasti karena ini film anak-anak jadi banyak pesan moralnya. Aku juga lebih suka film animasi, ternyata lebih seru dari sinetron," tutupnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com