Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mimpi Terbesar Adinia Wirasti

Kompas.com - 09/09/2012, 21:34 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis cantik Adinia Wirasti bermain dalam drama Duet yang tayang di Kompas TV. "Saya senang terlibat dalam drama ini karena cara pengerjaan dan hasilnya berbeda dengan drama televisi kebanyakan," ujar pemenang Piala Citra tahun 2005 lewat film Tentang Dia, yang biasa disapa Asti itu.

Asti menceritakan, shooting Duet dilakukan sejak tahun lalu dengan total 26 episode. Setelah melalui serangkaian proses pengeditan, Duet baru ditayangkan Kompas TV mulai Sabtu (8/9/2012) malam. "Kami membuatnya dengan sistem season (musim), bukan stripping (kejar tayang)," kata artis kelahiran 1987 itu.

Asti memainkan tokoh Linda, perempuan keras kepala berusia 17 tahun yang kabur dari rumah dalam keadaan hamil. Dia berusaha memperjuangkan hidupnya dan mengejar mimpinya menjadi penyanyi terkenal.

Itu kan mimpi di film, kalau mimpi terbesar Asti sebagai individu apa?

"Apa ya.... Aku tuh ingin sekali terlibat dalam usaha melestarikan akar tradisi (kebudayaan) kita, terutama Jawa. Jangan sampai generasi muda seperti saya ini tidak mengerti seni tradisi, tidak mengerti pakem," ujar Asti yang mengaku berasal dari Yogyakarta dan Solo.

Asti kini sedang mempelajari wayang dan beberapa seni tradisi. Ia berharap suatu saat bisa mengangkat seni tradisi dalam sejumlah medium hiburan seperti film atau pementasan. "Saya belum tahu sih mediumnya apa. Yang penting belajar dululah," kata Asti. Silakan mengejar mimpi Asti! (BSW)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com