Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gara-gara Mobil Kecelakaan, Ikke Nurjanah Batal ke Paris

Kompas.com - 11/09/2012, 11:37 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Keinginan penyanyi dangdut Ikke Nurjanah (37) berkunjung ke Paris, Perancis, pada awal September lalu batal. Penyebabnya, mobil yang akan mengantar dia dari Belanda ke pusat mode dunia itu rusak parah setelah mengalami kecelakaan. Beruntung, ia belum berada di dalam mobil tersebut.

"Sebelum berangkat ke Paris, mobil dan sopirnya bertugas mengantar-jemput anggota rombongan lain. Aku belum dapat giliran dijemput. Tahu-tahu dapat kabar bahwa mobil itu kecelakaan sampai berguling-guling," katanya pekan lalu setiba di Jakarta. Namun, ia tidak kecewa. "Aku ingin ke sana karena perjalanan dengan mobil ke Paris, kata orang KBRI di Den Haag, hanya sekitar empat jam. Enggak apa-apa. Mungkin belum waktunya ke sana," ujarnya santai.

Kehadiran pelantun lagu berjudul "Terlena" itu di Belanda untuk tampil di World Horticultural Floriade di Venlo. Ia diundang Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif untuk menyanyi di festival yang berlangsung 10 tahun sekali tersebut. Tentu saja ia bersukacita tampil di panggung utama membawakan lagu berbahasa Jawa, "Gethuk", dan lagu melayu "Rampak 106" serta lagu-lagu dangdut di stan Indonesia.

"Aku senang karena bisa ikut memperkenalkan tanaman hortikultura dan kebudayaan Indonesia kepada bangsa lain," kata Ikke. (TRI)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com