Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kisah Tiga Pria di Balik "Mama Cake"

Kompas.com - 11/09/2012, 22:30 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Berawal dari sebuah  ide sederhana film Mama Cake berangkat. Namun, film olahan sutradara Anggy Umbara itu terasa berbeda dan penuh makna tentang sebuah pertemanan.

Cerita berawal dari Rakha (Omesh) yang harus memenuhi permintaan terakhir neneknya (Nani Wijaya) yang sedang sakit keras. Permintaannya tak terlalu rumit, yakni meminta Rakha untuk pergi ke Kota Kembang guna membeli brownies "Mama Cake". Rakha tak sendirian ia ditemani oleh kedua sahabat setianya, Will (Boy William) dan Rio (Arie Dagienkz).

Mobil dipacu, mereka bertiga menuju Bandung. Selama perjalanan perbedaan karakter, gaya hidup dan pola pikir dari ketiga sahabat itu semakin terlihat. Rakha, anak orang kaya yang selalu menuruti kata-kata ayahnya. Sementara Will, anak muda dengan gaya 'British' dan tak bisa membendung nafsunya saat melihat lawan jenis. Rio, adalah sosok yang kerap ingin selalu menyatu dengan alam.

Ribut-ribut kecil di antara mereka kerap mengerucut pada persoalan agama, budaya hingga sosial. Kata-kata kritis, lucu tapi mengena sering diucapkan tiga karakter utama ini. Sayang, di tengah perjalanan mereka harus berpisah karena konflik yang ada.

Justru selama perpisahan tersebut mereka 'dituntun' untuk menemukan jati diri dan tujuan hidup yang sebenarnya. Banyak kejadian lucu, seru, menguji kesabaran dan kejujuran juga menyentuh mereka alami satu per satu. Akankah mereka dipertemukan kembali? Dan mampukah Rakha memenuhi permintaan terakhir dari neneknya?

Pastinya di film ini Anda akan ditarik untuk mengamati kehidupan tiga karakter utama selama satu hari berada di Kota Paris Van Java itu. Dialog yang mereka lontarkan akan membuat tertawa tapi juga menyentil potret kehidupan kekinian.

Utamanya, film ini mengajarkan banyak hal di antaranya keluarga, persahabatan, dan cinta kepada Sang Pencipta dan alam seisinya. Rumus drama di mana ada cinta, komedi dan kritik dirangkum secara apik oleh sutradara. Satu hal yang perlu dicatat film ini memang ditujukan untuk penonton dewasa mengingat banyak kata yang tak pas di kuping anak-anak.

Meski film berdurasi cukup panjang tapi Mama Cake tak terasa membosankan. Apalagi banyak cameo yang hadir seperti Didi Petet, Ferry Maryadi, Ujo 'Projet Pop', Bagus 'Netral', Andhara Early, Candil dan banyak lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com