Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

AKB48 Isi Soundtrack Film Animasi Komedi Disney

Kompas.com - 17/09/2012, 20:53 WIB

TOKYO, KOMPAS.com -- Grup idola Jepang, AKB48, akan mengisi soundtrack film kartun animasi komedi Disney 3D berjudul Wreck-It Ralph.

Dalam film tersebut, Ralph, yang selalu menjadi karakter orang jahat dalam video game Fix-It Felix Jr, ingin membuktikan bahwa dirinya orang baik. Ia pun berpetualang ke beragam game, mulai dari game 1980-an hingga game paling modern. Setiap dunia game bervariasi, bergantung pada era, lokasi, gaya visual, dan musiknya.

Produser film itu mengatakan bahwa musik merupakan salah satu cara untuk membedakan tiap tahap cerita sehingga penonton bisa merasakan betul bahwa tiap dunia itu berbeda. Pembuat film tersebut pun mendaulat AKB48 untuk mengisi soundtrack pada bagian film yang terinspirasi dari anime.

Seperti dilaporkan oleh laman Japan Today, lagu AKB48 akan digunakan untuk mengisi bagian "Sugar Rush" dari film tersebut. "Sugar Rush" merupakan dunia yang diinspirasi dari game gokar.

Menurut rilis dari Disney, dunia "Sugar Rush" memiliki landasan balap yang terbuat dari permen, kue, dan cemilan manis lain. Di sana, Ralph bertemu dengan Vanellope von Schweetz, salah satu karakter game yang tahu bahwa aksi Ralph membahayakan semua dunia game yang ia kunjungi.

Produser Clark Spencer menambahkan, "Kami selalu berpikir bahwa Sugar Rush merupakan game yang berasal dari Jepang. Jadi, kami pergi ke Jepang dan meminta grup J-Pop yang paling terkenal untuk menyumbangkan lagu yang sesuai untuk game gokar era 1990-an."

Film terbaru AKB48, yang juga berjudul Sugar Rush, dikabarkan akan digunakan sebagai lagu penutup film tersebut. (nan/Desy Saputra)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com