Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Keanu Reeves Bimbing Iko Uwais

Kompas.com - 18/09/2012, 10:17 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com Aktor laga Iko Uwais bisa dibilang beruntung. Lewat film The Raid, namanya mulai dilirik pembuat film di Hollywood. Ditemui di Studio PSI, Pangadegan, Jakarta, Senin (17/9/2012), suami penyanyi Audy Item ini menuturkan pengalamannya saat terlibat dalam penggarapan film Man of Tai Chi yang dibintanginya bersama Keanu Reeves. Diakui Iko, bintang film The Matrix itu memberinya banyak masukan dan arahan.

"Kesulitan alhamdulillah enggak ada. Keanu sangat membimbing saya, diarahin (akting) sama dia juga," cerita Iko.

Jujur saja, awalnya Iko belum tahu akan bermain dalam film apa dan beradu akting dengan siapa di film tersebut. Namun saat kontrak disodorkan, barulah Iko tahu dia akan beradu akting dengan bintang film Speed dan The Matrix itu.

Film yang ditulis Michael H Cooney dan diproduseri Lemore Syvan dan Daxing Zhang tersebut bercerita tentang perjalanan spiritual seorang ahli bela diri tapi harus menghadapi berbagai tantangan dalam perjalanannya tersebut. Rencananya film ini akan dirilis pada 2013.

Lantas peran apa ya yang didapat bintang utama The Raid tersebut? "Dilihat dulu saja nanti, saya enggak berani cerita banyak tentang filmnya. Takut ada kesalahan," kelitnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com