Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sammy Simorangkir Puaskan WNI di Luar Negeri

Kompas.com - 18/09/2012, 21:40 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Dikeluarkan dari band Kerispatih karena terjerat kasus narkoba, vokalis Sammy Simorangkir tak berputus asa. Berkarier sebagai penyanyi solo, Sammy kini mendapat banyak pekerjaan di negeri orang.

Pada 8 September 2012, ia menghibur di lingkungan keluarga Kerajaan Malaysia. Berikutnya, Berikutnya, pelantun lagu "Kesedihanku" ini akan menyanyi di beberapa negara lain.

"Saya ada tawaran (bernyanyi) ke Australia, Korea, Singapura," kata Sammy dalam wawancara di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (17/9/2012).

Sampai saat ini, diakui oleh Sammy, kebanyakan pihak yang mengundangnya untuk menghibur di luar negeri barulah komunitas warga negara Indonesia (WNI) di sana. "Ternyata di sana banyak orang Indonesia yang kangen dengan penyanyi Indonesia," ujar Sammy. "Aku coba puaskan rasa kangen mereka," lanjutnya.

Meski sebatas ditonton oleh para WNI, Sammy berharap kelak nyanyiannya juga bisa dinikmati oleh warga negara asing. "Penginnya gitu. Kalau ditonton sama orang luar negeri beda banget rasanya," ungkap Sammy.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com