Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kisah Keberhasilan Motivator Merry Riana Akan Difilmkan

Kompas.com - 20/09/2012, 08:59 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Kisah kesuksesan motivator Merry Riana (32) tak lama lagi akan diangkat ke layar lebar. Sebelumnya, kisah pemilik perusahaan konsultan keuangan Merry Riana Organization ini ditulis dalam buku Mimpi Sejuta Dolar oleh Alberthiene Endah.

Untuk filmnya itu, Merry bekerja sama dengan Manoj Punjabi dari MD Pictures. "Karena bukan artis, saya tidak ikut bermain film. MD Pictures sedang mencari sutradara yang cocok. Saya yakin mereka bisa memilih sutradara yang berkualitas," ungkap ibu dua anak ini.

Film itu akan dibuat berdasarkan kisah nyata perjuangan dirinya, dari seorang mahasiswa yang pas-pasan sampai mencapai penghasilan satu juta dollar Singapura (sekitar Rp 7 miliar) dalam usia 26 tahun.

"Buku Mimpi Sejuta Dolar ditulis berdasarkan kisah nyata saya, jadi mungkin akan ada beberapa adegan dalam buku yang bisa ditonton lewat filmnya," katanya.

Merry pun sedang menjaring mahasiswa di Jabodetabek untuk mengikuti program FRIENDS of Merry Riana. Sebanyak 60 mahasiswa akan dipilih untuk dilatih dan dibimbing selama satu tahun. Setelah itu, mereka akan menjadi FRIENDS Campus Ambassadors.

"Rencananya, kami bertemu sedikitnya satu bulan sekali. Tak hanya saya yang memberi pelatihan, tetapi juga orang-orang sukses lainnya. Semua itu gratis," ujarnya. (SIE)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com