Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Meski Bukan Warga Jakarta, Marcell Siahaan Harapkan Jokowi

Kompas.com - 20/09/2012, 21:17 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Meski bukan warga Jakarta, vokalis Marcell Siahaan berharap Joko Widodo atau Jokowi bisa segera membangun kesadaran bermasyarakat para warga Ibu Kota jika Jokowi telah resmi menjadi gubernur DKI Jakarta.

"Yang paling penting adalah membangun kesadaran, itu saja dulu. Dan, kalau sudah dapat membangun kesadaran, tidak ada lagi berprasangka buruk, tidak saling curiga, ini akan seperti efek domino ke yang lainnya," ujar Marcell dalam wawancara seusai mengisi program Live Hitung Cepat KompasTV, di Studio Orange KompasTV, Jakarta, Kamis (20/9/2012).

Setelah kesadaran masyarakat terbangun, hal yang selanjutnya perlu diperhatikan oleh Jokowi, menurut Marcel, adalah keamanan. "Kalau saya sebetulnya terasa sekali terutama setelah era reformasi, setelah era turunnya rezim Soeharto, keamanan turun sekali. Minimal, sekarang (yang perlu diperhatikan), bagaimana orang bisa berjalan mencari nafkah, bekerja, dengan penuh rasa aman. Itu yang penting. Sekarang kita mau ke mana-mana susah. Di mana-mana ada demonstrasi, di mana-mana orang semuanya punya prasangka buruk, punya pikiran negatif," ujarnya lagi.

Marcell, yang penduduk Pondok Aren, Tangerang, memang tak memiliki hak pilih dalam Pilkada Jakarta 2012-2017. Tapi, dirinya menaruh harapan kepada Jokowi. "Kalau ada pemilihan di Jakarta, itu otomatis yang kebawa bukan hanya Jakarta, tapi seluruh Indonesia. Karena, gimana pun juga, pusat pemerintahan di situ, pusat perdagangan di situ, pusat entertainment di situ," tutur Marcell.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com