Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tur ke Delapan Kota, Kotak Tak Akan Sentuh Hotel

Kompas.com - 20/09/2012, 21:57 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Selama tur ke delapan kota dalam rangka ulang tahun kedelapan mereka, band Kotak—Chua (bas), Cella (gitar), dan Tantri (vokal)—tak akan menginap di hotel. Mereka akan beristirahat dalam bus.

"Di bus ada tempat tidur, sofa, televisi, dapur juga. Ini sama sekali tidak menyentuh hotel," kata Aldi Novianto dari manajemen artis-artis musik yang dikontrak oleh perusahaan rekaman Warner Music Indonesia.

Para personel Kotak juga telah menyiapkan kegiatan untuk mengisi waktu mereka selama dalam bus. "Kami bukan anak yang rewel, yang manja. Apa yang ada di bus akan kami nikmati," kata Chua.

Ia mengatakan, mereka akan bisa nge-jam karena membawa antara lain gitar dan bas. Selain itu, mereka juga bisa mengisi waktu dengan menonton DVD. "Biasanya sampai hari keempat kami masih senang-senang. Hari berikutnya bunuh-bunuhan," canda Tantri sambil tertawa.

Di sela konser-konser mereka, Kotak akan pula mengadakan kegiatan di panti-panti asuhan atau panti-panti manula di delapan kota yang mereka kunjungi. Menurut Tantri, kegiatan-kegiatan tersebut bisa berupa, antara lain, nyanyi bersama.

"Habis manggung, selesai, lanjut ke kota berikutnya. Ada meet and greet juga. Begitu tiap hari. Istirahatnya di bus," jelas Tantri. "Tiap kota beda. Ada yang ke panti asuhan, ada yang ke panti jompo. Di beberapa titik kami akan kolaborasi dengan sekolah luar biasa," tambah Aldi.

Delapan kota yang akan dikunjungi Kotak adalah Surabaya (20/9/2012), Malang, Semarang, Solo, Yogyakarta, Ciamis, Depok, dan Jakarta (27/9/2012). Aldi mengatakan, kedelapan kota tersebut dipilih berdasarkan urutan perjalanan serta waktu dan jarak tempuhnya memungkinkan. (nta/Aditia Maruli)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com