Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Fitri Tropika Menikmati Perjalanan "Sherlock Holmes"

Kompas.com - 21/09/2012, 07:03 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Komedian Fitri Tropika baru mengunjungi sejumlah destinasi pariwisata di Swiss. Selain menikmati pemandangan Jungfraujoch, salah satu puncak gunung di Eropa, dia, antara lain, juga ke museum Sherlock Holmes di Meiringen.

Di museum yang mengambil nama detektif Inggris dalam buku karya Sir Arthur Conan Doyle itu, dia menikmati kisah yang disuguhkan Sherlock Holmes Society, sebuah komunitas pencinta Sherlock Holmes, di atas kapal.

Fitri mengaku menikmati perjalanan itu kendati saat berangkat dari Jakarta ia sempat hampir ketinggalan pesawat. Gadis asal Bandung bernama asli Fitri Rakhmawati ini terkesan dengan kemasan wisata yang dirancang tim pariwisata Swiss.

Perempuan yang pada 26 September nanti akan genap berusia 25 tahun itu mengatakan, paket wisata itu dirancang untuk turis dari London, Inggris. Kemasannya disebut ”The Immortal Sherlock Holmes”.

”Mereka membayar relatif murah, tetapi mendapat paket wisata yang semuanya serba VIP, hanya dengan memainkan peran sesuai pilihan masing-masing dalam cerita Sherlock Holmes,” katanya.

”Itu genius, bisa bikin promosi wisata berbiaya murah, tetapi tetap menarik dan menguntungkan semua pihak,” kata Fitri yang yakin ide semacam itu juga bisa diterapkan untuk pariwisata di Indonesia. (SON)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com