Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sembilan Artis Musik Saring Bibit-bibit Baru

Kompas.com - 27/09/2012, 09:34 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Mus Mujiono (52) bersama delapan rekannya sesama musisi mendirikan perusahaan rekaman Pasadama Record lebih setahun lalu. Tujuannya untuk menyaring bibit-bibit bagus dari berbagai macam genre musik, seperti pop, jazz, R&B, dan keroncong.

"Dalam waktu dekat ada band dari Padang yang akan kami telurkan albumnya. Selain itu, kami juga mendaur ulang lagu-lagu hits kami," kata Nono, panggilannya, di Kota Solo, Jawa Tengah, akhir pekan lalu.

Dikatakannya, beragam jenis musik harus tetap hidup di Indonesia. Belakangan ini, menurut dia, sebagian musisi cenderung memilih mengikuti selera pasar dan tidak berani tampil dengan ciri khas dan pilihan musiknya sendiri. "Adanya keberagaman di antara kita akan membentuk musik Indonesia yang juga beragam," katanya.

Pasadama, bagi Nono, seperti kelompok reuni. Selain Mus Mujiono, dalam jajaran pendiri Pasadama ada Ikang Fawzi, Addie MS, Memes, Adjie Soetama, Lilo "KLa", Oddie Agam, Rida "RSD", dan almarhum Utha Likumahuwa.

Selain mengeluarkan album penyanyi dan kelompok baru, Pasadama juga mendaur ulang lagu-lagu populer para pendirinya. "Ini hanya salah satu cara kami untuk menarik minat khalayak pencinta musik. Misalnya, saya akan berduet dengan Oddie Agam membawakan lagu karya Adjie Soetama," kata Mus memberi contoh. (EKI)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com