Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tya Ariestya: Ketimbang Tawuran Mending Taekwondo

Kompas.com - 30/09/2012, 15:36 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Di balik paras cantiknya, artis peran Tya Ariestya memiliki segudang prestasi di bidang olah raga bela diri Taekwondo. Setidaknya delapan medali emas, dua perak, dan satu perunggu dari berbagai kejuaraan pernah melingkar di leher Tya. Padahal, sebelum berprestasi, Tya takut tubuhnya luka.

"Awalnya deg-degan, karena aku takut cidera," kata Tya ketika ditemui pada acara peringatan hari jadi Taekwondo Indonesia, di Gelanggang Olah Raga Soemantri Brodjonegoro, Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (30/9/2012). "Tangan berdarah sedikit, lecet-lecet sedikit, tapi enggak boleh cengeng," sambungnya tentang pengalaman permulaannya berlatih bela diri tersebut.   

Selain telah meraih medali, Tya juga sudah dianugerahi gelar atlet Taekwondo terbaik. "Passion aku memang, aku dari kelas dua SD latihannya, lumayan berprestasi, dua kali jadi atlet terbaik juga," cerita Tya.

Berkat prestasinya itu, Tya akhirnya didaulat menjadi Brand Ambassador Taekwondo Indonesia. "Pengurus melihat aku. Jadi, kenapa enggak? Ini sesuai dengan kecintaanku. Bangganya banget-bangetan," jelas Tya.

Pada awal tugasnya, Tya memiliki tanggung jawab besar. "Aku punya tanggung jawab yang besar banget. Aku harus jadi teladan. Contoh, aku harus memotivasi atlet-atlet Taekwondo yang lain," terangnya.

Dengan contoh teladan yang diberikannya, Tya berharap para pelajar SMU bisa meninggalkan tawuran dan memilih olah raga berprestasi seperti yang digelutinya. "Daripada tawuran kan mendingan ikut Taekwondo," pesan Tya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com