Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dis&That Batasi Improvisasi

Kompas.com - 01/10/2012, 23:26 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Ketika tampil di hari penutupan LA Lights Java Soulnation (Soulnation) yang digelar di Istora Senayan, Jakarta Selatan, Minggu (39/9/2012) malam, grup Dis&That yang beranggotakan Yudis Dwikorana (gitar), Sirhan Bahasuan (drum), Fajar Adi Nugroho (bas), dan Agus Salim (vokal) sengaja membatasi improvisasi bermusik mereka meski memiliki banyak ruang untuk melakukannya.

"Karena main di Soulnation jadi improvisasi kami batasi. Ya, lebih ngajak buat have fun aja, enggak yang terlalu rumit," kata Yudis mewakili rekan segrupnya.

Untuk mengisi ruang kosong bermusiknya, Dis&That sengaja memboyong tiga pemain brass section. "Kami memang ada rocknya, tapi enggak mau hilang soulnya, jadi ditambah brass section yang ada trompet, trombone, sama saxophone biar dapat groove-nya juga," jelas Yudis.

Dis&That memang tampil memukau di hadapan kira-kira 1.000 penonton yang menyemut di panggung Tebs. Lagu-lagu "Trombone Shorty"; "Still Alive and Weil"; "What Is Hip"; "Cisco Kid"; "Alive"; "Berantakan"; "Kiss"; "Hello I Love You"; sampai "Sibuk Politik" silih berganti menghibur penonton yang absen menyaksikan special show vokalis asal Inggris, James Morrison, di panggung utama Soulnation.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com