Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sejak SD Nina Tamam Sudah Berpikir Soal Adopsi Anak

Kompas.com - 03/10/2012, 13:25 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Rupanya, sejak masih belajar di kelas tiga SD, penyanyi Nina Tamam sudah ingin kelak punya anak dengan cara mengadopsi. Menikah selama 10 tahun dengan Erikar Lebang, Nina memang belum dikaruniai anak.

Keinginan Nina untuk kelak mengadopsi anak, sudah muncul sejak dulu, setelah ia berkunjung ke sebuah panti asuhan, ketika ia masih duduk di kelas 3 SD. Ketika itu, ia berulang tahun dan boleh memilih merayakan ulang tahunnya dengan pesta atau menyumbang ke panti asuhan.  Ia pun mengambil pilihan kedua.

"Aku diajak ke panti asuhan pas ulang tahun kelas tiga SD. Pas datang ke panti asuhan, ya aku merasa beruntung punya bapak ibu yang bahagia. Dari situ ingin adopsi anak," kenang putri dari pemusik Tamam Husein dan Iwuk ini di Jakarta, Selasa (2/10/2012).

Ia ingin anak adopsinya nanti berjenis kelamin laki-laki. Untuk mewujudkan keinginannya tersebut, ia mengunjungi beberapa panti asuhan di Bandung alias Kota Kembang. Tapi, sampai saat ini ia belum menemukan anak yang akan diadopsinya.

"Aku maunya laki ya. Tapi, adopsi anak itu sama kayak cari jodoh. Jatuh sama siapa, enggak pernah tahu. Lihat-lihat dulu, sudah sering ke panti asuhan, di Bandung," terang pemilik nama lengkap Nuraini Sukoningrum Tamam ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com