Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Shooting" di Gunung, Pevita Pearce Terpaksa Gali Lobang

Kompas.com - 05/10/2012, 14:15 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktris Pevita Pearce menceritakan bagaimana sulitnya menjalani proses shooting film 5 cm garapan Rizal Mantovani. Mengambil lokasi shooting di Gunung Semeru, dara berdarah Inggris dan Banjarmasin ini, mau tak mau harus mendaki sampai ke puncak gunung.

"Hiking sampai puncak. Kita mulai hiking pukul sebelas malam, baru sampai puncak pukul lima pagi, sangat melelahkan," katanya saat ditemui di Studio Hanggar, Pancoran, Jakarta, Kamis (4/10/2012).

Hal tersebut, diakui Pevita, memberi pengalaman yang benar-benar baru. Inilah pertama kalinya ia mendaki gunung. Berbagai kendala pun harus dihadapinya. "Saya enggak tahu harus ceritain ini apa enggak, tapi pas di puncak saya harus ke toilet. Tissue basah, air semua ada. Jadi... Gali lubang tutup lubang. Tenda, makan susah, mandi dan buang air apalagi. Tapi jadi sadar, kunci utama untuk survive," paparnya.

Diakui Pevita, butuh usaha mengembalikan mental dan fisiknya setelah mengalami medan shooting yang cukup berat. Usai shooting, dia bahkan harus masuk rumah sakit. Untung saja, kondisi tersebut tak berlangsung lama.

Namun diakui dara kelahiran Jakarta, 6 Oktober 1992, baginya itu merupakan suatu pengalaman seru. Ia merasa yakin, perjuangan yang sudah dijalaninya saat shooting akan terbayar dengan  hasil dari film yang diangkat dari novel laris dengan judul yang sama itu.

Dalam film 5 cm, kekasih pengusaha muda Banyu Biru itu, berperan sebagai Dinda yang berkepribadian tertutup dari orang-orang sekitarnya.

Rencananya, film 5 cm akan tayang pada 12 Desember 2012. Selain Pevita akan ada nama-nama seperti Fedi Nuril, Herjunot Ali, Igor 'Saykoji', hingga pebasket Denny Sumargo. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com