Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Di Jakarta, Maher Zain Berduet dengan Fadly "PADI"

Kompas.com - 08/10/2012, 13:19 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Penyanyi dan pencipta lagu religi dari Swedia, Maher Zain, kembali berduet di  panggung tur Forgive Me Indonesia Tour 2012-nya. Kali ini, di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (7/10/2012) malam.

Kali ini Maher mengajak vokalis band PADI, Andi Fadly Arifuddin, melantunkan lagu "Insha Allah". Fadly, yang tampil di panggung mengenakan peci hitam, "bertugas" membawakan lirik lagu yang berbahasa Indonesia, sementara Maher membawakan lirik yang berbahasa Inggris.

Sebelum lagu dimulai, Fadly dan Maher sempat meminta para penonton memejamkan mata. Kemudian panggung menjadi gelap. Suara seruling panjang lalu mengalun membuka "Insha Allah".

Sepanjang lagu, para penonton ikut bernyanyi dan sedikit bergoyang karena aransemen musik ala Jamaika yang dimasukkan di akhir lagu. Fadly dan Maher bahkan sempat turun dari panggung agar lebih dekat dengan para penonton.

Usai melantunkan "Insha Allah", Maher pun menyanyikan lagu yang ditunggu-tunggu, "Barakallah", sekaligus sebagai lagu penutup. "Terima kasih semua. Assalamualaikum!" tutup Maher.

Maher pernah berduet dengan Fadly untuk "Insha Allah" dalam kesempatan lain. Misalnya, dalam konser Maher di Malawati Stadium, Shah Alam, Malaysia, pada 2011.

Jakarta merupakan kota ketiga yang dikunjungi oleh Maher dalam turnya di Indonesia tahun ini. Sebelumnya, ia tampil di Surabaya (3 Oktober) dan Bandung (5 Oktober). Selanjutnya, Maher akan menggelar konser di Banda Aceh pada 10 Oktober. (Feb/Suryanto)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com