Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Chef "Raw Food", Gelar Baru Sophie Navita

Kompas.com - 12/10/2012, 08:01 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Ketertarikannya pada makanan mentah (raw food) membuat Sophie Navita (36) berburu ilmu memasak sampai ke Amerika Serikat. Selama satu bulan sejak Agustus, Sophie ikut sekolah memasak bersertifikat di Living Light Culinary Institute, Fort Bragg, California, AS.

Dengan mengantongi sertifikat dari sekolah memasak terkenal tersebut, kini ibu dua anak ini bergelar chef raw food. ”Sebelumnya saya merasa kok cuma begini-begini saja. Saya beli e-book raw food, komunitas internet, kursus online semua sudah saya ikuti. Makanya ketika tahu ada sekolah raw food aku langsung berniat menabung untuk bisa ke sana,” cerita Sophie.

Tidak tanggung-tanggung, Sophie mengajak suami dan anak-anaknya ke California. ”Seru banget. Sekolah dari hari Senin sampai Minggu dengan jadwal yang padat. Kalau sayur-sayuran habis, aku langsung lari ke toko terdekat saat istirahat sekolah,” ujar istri penyanyi Pongki Barata ini.

Meski sibuk sekolah, Sophie selalu menyempatkan diri membuat masakan yang sehat bagi anak-anaknya. Dia kini mempunyai banyak variasi makanan sehat bagi keluarganya. Misalnya saja, lasagna yang dibuat dari zucchini (sukini). Ada pula cheese cake yang dibuat dari sayuran dan tanpa dimasak. Hmm... mau buka restoran raw food juga nih, Sophie? (SIE)

 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com