Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ridho Rhoma: Sandal Jepit dan Celana Pendek Paling Nyaman

Kompas.com - 15/10/2012, 21:52 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Vokalis Ridho Rhoma dan rekan-rekannya dari Sonet 2 Band memiliki latar belakang selera musik yang berbeda. Hal itu, menurut Ridho, memengaruhi juga selera dandanan mereka.    

"Kita Sonet 2 kan beda-beda background musiknya. Saya background-nya lebih ke India-Latin-Arab. Bisri (drummer) itu lebih ke R&B. Ada yang background-nya lebih ke rock juga. Dari musiknya beda-beda, terus performance-nya juga beda-beda," ujar pria kelahiran 1989 ini ketika diwawancara sebelum tampil dalam Kompas.com Music Attack di Jakarta, Senin (15/10/2012). 

Menurut Ridho, dari teman-teman bermusiknya itu, Bisri-lah yang berpenampilan paling meriah. "Bisri itu biasanya yang paling ribet karena R&B kan bling-bling, aksesorinya banyak, terus ikat kepalanya beda lagi, gelangnya beda lagi, kalungnya kilau-kilau gimana lah," tuturnya lalu tertawa.
 
Sementara itu, Ridho memilih penampilan yang sederhana. "Enggak bling-bling, enggak banyak aksesori," jelasnya. "Ya, misalnya mungkin di boyband, girlband K-Pop, aksesorinya kan banyak, terus out of the box banget ya style-nya, dari mulai cutting-nya, warnanya, apa segala macam. Saya lebih suka yg simple aja sih, kayak kaus, kemeja, jaket, kardigan, jins, boots. Kayak gitu sih biasanya kalau buat perform. Tapi, kalau buat di rumah, sandal jepit, celana pendek, paling nyaman," sambungnya.

Ridho juga tidak terbatas oleh merek terkenal dan harga mahal. "Kadang-kadang ada yang merek dibilangnya mahal, tapi begitu dipakai enggak cocok, ya ngapain. Ya kan?" ujarnya lagi. Yang penting baginya, apa yang dikenakannya harus mendukung penampilannya. "Jangan makin memperburuk penampilan, tapi harusnya meningkatkan," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com