Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

The Rolling Stones Umumkan Konsernya

Kompas.com - 16/10/2012, 07:40 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com The Rolling Stones mengumumkan empat konser di London dan New York akhir tahun ini.

Band ini akan bermain di 02 Arena, London, pada 25 dan 29 November dan di Prudential Center di Newark, New Jersey, pada 13 dan 15 Desember.

Rumor yang tersebar beberapa tahun terakhir menyebutkan bahwa konser Rolling Stone kali ini merupakan perayaan 50 tahun mereka.

Tiket konser di London sudah mulai dijual pada Jumat pekan lalu, sedangkan tiket di New Jersey dijual pada Jumat pekan depan.Tiket pra-penjualan untuk konser di Inggris sudah bisa didapat dengan kisaran harga 106-406 poundsterling.

Rolling Stones membuat pengumuman lewat situs YouTube dengan mengatakan, "Kalian pasti sudah menebak hal ini akan terjadi."

"Pasti kalian tidak menyangka bahwa kami akan melakukannya? Kami akan segera kembali ke atas panggung bermain di dua kota yang tahu rock and roll."

Seperti dilansir BBC, vokalis Mick Jagger juga mengumumkan bakal adanya tamu khusus dalam penampilan mereka nanti, dengan mengatakan "mungkin nanti ada beberapa teman yang akan ikut".

Berita ini datang ketika mereka mengeluarkan single baru, "Doom and Gloom".  "Lagu ini dibuat dengan cepat dan sepertinya anggota band menyukainya," kata Jagger kepada host radio BBC 2, Chris Evan.

"Proses rekaman juga cepat. Kami merekam dua lagu, yang satu lagi berjudul 'One More Shot'," katanya.

Pentolan band gaek ini juga memberikan petunjuk bahwa empat tanggal konser mereka merupakan permulaan untuk melakukan konser-konser selanjutnya.

Mengenai pengumuman tersebut, ketika ditanya seberapa jauh band  akan tampil, Jagger menjawab, "Tidak akan jadi tur  panjang, itu pasti."

Konser dunia terakhir The Rolling Stones, "A Bigger Bang", ditonton 4,5 juta orang di 32 kota selama dua tahun dan berakhir di London pada tahun 2007.

Dengan penjualan tiket mencapai 558 juta dollar AS, konser itu mencapai rekor paling menguntungkan hingga dipecahkan oleh konser U2 yang bertajuk "360" pada tahun lalu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com