Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ridho Rhoma: Proyek Rahasia dengan Maestro Musik Indonesia

Kompas.com - 16/10/2012, 10:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Sudah lama vokalis Ridho Rhoma bersama rekan-rekan Sonet 2 Band-nya, Ricky (gitar), Khadafi (bas), Bisri (drum), dan Dani (keyboard), ingin memadukan dangdut modern mereka dengan permainan maestro musik Indonesia dalam sebuah proyek. Tapi, sayangnya rencana tersebut sementara waktu harus tergeser.

"Ada yang aku mau kerjakan, single yang mau dikolaborasikan dengan salah satu maestro (musik) Indonesia. Harusnya (dikerjakan) sekarang, tapi tertunda karena pada saat mengerjakan project itu tiba-tiba ada ide untuk (proyek single) 'Kata Pujangga'," jelas Ridho dalam wawancara sebelum "ngamen" dalam Kompas.com Music Attack, Kantin Kompas Gramedia, Palmerah Selatan, Jakarta, Senin (15/10/2012). "Jadi, kerjakan yang 'Kata Pujangga' dulu, selesai, terus rencananya lanjut lagi," lanjutnya.

Selain itu, karena kesibukan masing-masing, Ridho dan sang maestro musik Indonesia sulit mengatur jadwal untuk bertemu dan mengerjakan proyek itu. "Beliau jadwalnya sibuk dan aku juga sibuk kuliah. Ya, harapannya akhir tahun ini rilis. Paling tidak, ya awal tahun depan," kata Ridho.

Ridho juga memiliki ide-ide lain yang menanti untuk diwujudkannya. "Idenya sendiri banyak, untuk lagu ini kami kolaborasinya sama maestro si anu, terus untuk lagu berikutnya sama DJ, terus yang berikutnya dengan artis musik di luar Indonesia. Idenya banyak, tapi mau yang mana dulu nih dikerjakan," kata Ridho lagi.

Tapi, yang pasti, maestro yang namanya masih dirahasiakan itu, dijamin oleh Ridho bukanlah raja dangdut, Rhoma Irama, yang juga ayahnya. "Bukan Papa... ha-ha-ha.... Rahasia. Soalnya, ini beda genre," tuntasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com