Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nurul Arifin Masih Percaya Kebersamaan

Kompas.com - 18/10/2012, 07:32 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Perilaku permisif dan pergaulan bebas yang mewabah membuat anggota DPR dari Fraksi Partai Golkar, Nurul Arifin (46), dan suaminya, Mayong Suryolaksono, sadar betul bahwa hal itu sulit dibendung. Apalagi dunia semakin terkurung dalam jaring teknologi informasi yang akan mengabarkan apa saja yang terjadi.

Nurul tidak memungkiri, dua buah hatinya— Maura Magnalia Madyarati dan Melkior Mirasi Manusakti—juga akan terkena imbasnya. Apalagi, tutur Nurul, ia dan Mayong tak bisa mengawasi mereka selama 24 jam penuh. Lalu?

”Kami membawa berbagai hal sebagai bahan pembicaraan bersama di rumah,” kata Nurul. Mayong sejak lama telah membiasakan mendiskusikan tema-tema yang pada masa lalu dianggap tabu bersama dengan anak-anak mereka. Sejak awal, mereka mendidik anak-anak menjadi terbuka.

”Sudah tidak zaman lagi untuk menyembunyikan hal-hal seperti itu. Seperti layang-layang, kapan harus menarik dan mengulur,” kata Nurul. Ia mengaku percaya pada kebersamaan yang dibangun dan telah mengakar dalam keluarga mereka.

Hingga saat ini, di tengah semua kesibukan, mereka masih meluangkan malam hari sebagai ruang untuk bersama. Nurul mengatakan, itu yang semakin menguatkan mereka dan ia menjadi tidak khawatir. (JOS)

 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com