Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

SMASH Tergoda Pesona Raja Ampat

Kompas.com - 19/10/2012, 14:34 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Pesona keindahan Raja Ampat rupanya menggoda para personel SM*SH untuk menikmatinya. Supaya tak mengeluarkan uang terlalu banyak, boyband yang terdiri dari Rafael, Rangga, Morgan, Bisma, Dicky, Reza, dan Ilham ini akan menempuh cara yang biasa dilakukan oleh para backpacker.  

"Kami pengin ke Raja Ampat. Teman saya ke sana, enggak sampai 10 juta untuk satu orang. Di sana kami pengin melihat keindahan alamnya kan," kata Rafael.

Berjalan-jalan ala backpacker, menurut Rafael dan teman-temannya, merupakan cara yang paling benar yang akan ditempuh oleh mereka. Misalnya, mereka akan tinggal di penginapan yang bertarif semurah mungkin. Selain itu, mereka akan mencari kenalan untuk memudahkan perjalanan tersebut.

"Kami harus banyak cari informasi, supaya bisa jalan dengan enak ke tempat tujuan wisata tersebut. Kalau dibilang pariwisata Indonesia itu mahal, kayaknya enggak benar," tekan Rafael.

SM*SH memilih Raja Ampat sebagai tujuan wisata mereka  untuk membantu membangkitkan gairah wisata domestik. SM*SH, yang akan mengisi acara Karnival Wisata Travel Fair 2012, di Jakarta Intenational Expo (JIExpo), Kemayoran, pada 26-28 Oktober 2012, juga ingin memberitahu para penggemar mereka, SM*SHBlast, betapa indah Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com