Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Monita Tahalea: Tujuh Lagu untuk Bunaken Jazz Festival 2012

Kompas.com - 20/10/2012, 17:18 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Penyanyi Monita Tahalea (25) dijadwalkan akan manggung di beberapa festival musik jazz. Akhir pekan ini, Sabtu (20/10/2012), jebolan Indonesian Idol 2005 ini akan menjadi salah satu musisi yang tampil di Bunaken Jazz Festival di Manado.

"Di panggung biasanya saya akan memainkan terompet atau saksofon. Nanti ada tujuh lagu yang akan saya bawakan," ungkapnya. Saat dihubungi Kamis sore, Monita akan latihan dengan timnya.

Sehari setelahnya, Monita berduet dengan Mike Mohede di Jakarta International Jazz Festival 2012. Selanjutnya, pemilik album Dream, Hope & Faith itu juga tampil di Jazz Traffic Festival di Surabaya dan Banyuwangi Jazz.

"Senang sekali bisa menyanyi di banyak tempat, bertemu dengan banyak musisi. Selain itu, saya juga bisa menambah pengalaman bermusik," ungkap alumnus Universitas Trisakti ini.

Bukan hanya itu, Monita juga merasa senang bisa bertemu dengan para penonton festival yang berbeda-beda antara satu kota dan kota lainnya. "Lagu-lagu yang dibawakan memang sama, tetapi dengan penonton yang berbeda, rasanya jadi lain. Apalagi kalau penonton sangat antusias," katanya.

Mengenai duetnya dengan Mike Mohede yang juga pemenang Indonesian Idol 2005, Monita mengaku senang sekali. "Dengan finalis lainnya juga saling mendukung satu sama lain," ujarnya. (SIE)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com