Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Monita Tahalea Datang, Semua Girang

Kompas.com - 20/10/2012, 19:33 WIB

MANADO, KOMPAS.com -- Berderet-deret pertanyaan berkait jadi atau tidak Bunaken Jazz Festival (BJF) 2012 atau yang kali pertama digelar di Manado, Sulawesi Utara, Sabtu (20/10/2012) malam, akhirnya terjawab sudah. Vokalis berdarah Ambon-Austria-Manado, Monita Angelica Maharani Tahalea, datang ke halaman The Sense Cafe, Kompleks Megamas, tempat diadakannya BJF 2012, untuk menjalani sound check.

Perempuan kelahiran 21 Juli 1987 yang pernah mencicipi kompetisi Indonesian Idol 2005 itu berhasil membuat penyelenggara girang. "Jadi ya konsernya, syukurlah," ucap salah satu staf The Sense Cafe. Seiring kedatangan Monita, panggung festival tersebut selesai didirikan di halaman kafe tersebut. Asal tahu saja, event organizer Kawanua Live Production, penyelenggara festival itu, batal menggunakan Lapangan Basket Kompleks Megamas untuk tempat festival tersebut.  

Sementara Monita sudah memberi lampu hijau untuk tampil di kampung halamannya, penyanyi Monalisa dan mantan gitaris yang juga vokalis band Gruvi, Ari Pramudito, belum datang ke tempat festival itu untuk sound check.

Dalam wawancara dengan harian Kompas, Monita, yang sudah merilis album Dream, Hope & Faith, mengaku senang bisa tampil di berbagai tempat. "Senang sekali bisa menyanyi di banyak tempat, bertemu dengan banyak musisi. Selain itu, saya juga bisa menambah pengalaman bermusik," kata alumnus Universitas Trisakti ini.

Bukan hanya itu, Monita juga senang bisa bertemu dengan para penonton festival yang berbeda-beda dari kota ke kota. "Lagu-lagu yang dibawakan memang sama, tetapi, dengan penonton yang berbeda, rasanya jadi lain. Apalagi kalau penonton sangat antusias," katanya lagi.

Dalam BJF 2012, Monita bersama band pengiringnya dijadwalkan akan tampil mulai pukul 22.00 WIT atau mundur beberapa jam dari rencana semula, mulai pukul 17.00 WIT.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com