Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Christian Sugiono Belajar Jual Beli Saham

Kompas.com - 22/10/2012, 07:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Bermain film sebagai seorang pialang membuat aktor Christian Sugiono (31) mendapat tambahan pengetahuan soal liku-liku investasi jual-beli saham.

"Sebelum ini saya sudah memiliki pengetahuan sedikit tentang investasi jenis itu, tetapi sekarang pengetahuan saya bertambah. Bahkan, menjadi tahu pekerjaan seorang pialang dan risiko yang harus mereka hadapi," tutur Tian, panggilan akrab suami artis Titi Kamal tersebut.

Maklum, demi bermain apik dalam film berjudul Sang Pialang yang rencananya beredar awal tahun depan, Christian dan aktor yang lain harus observasi ke beberapa kantor sekuritas.

"Saya dan kawan-kawan belajar mengenai jual-beli saham, pekerjaan pialang, dan mengamati kehidupan mereka. Sampai-sampai melihat bagaimana reaksi mereka saat harga saham naik dan jatuh," paparnya. Menurut Tian, pihak Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan banyak membantu para pemain film tersebut belajar soal saham.

Ia sadar, banyak warga Indonesia belum paham mengenai investasi jangka panjang tersebut. "Harapannya, film Sang Pialang bisa menjadi media untuk mengedukasi masyarakat mengenai bagaimana cara berinvestasi di bidang jual-beli saham," tutur lelaki yang memiliki bisnis di bidang media online itu. (TRI)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com