Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Delia Sulit Lepas dari Citra Ecoutez

Kompas.com - 25/10/2012, 20:01 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Walaupun sudah menjalani kariernya sebagai penyanyi solo, vokalis Delia Septianti sering dipandang masih sebagai personel band Ecoutez. Karena itulah pelan-pelan Delia mulai mengenalkan karakternya yang baru lewat single "Berharap Tak Berpisah", yang pernah dipopulekan oleh vokalis Reza Artamevia.

"Aku pilih single 'Berharap Tak Berpisah' dari Reza Artamevia yang ku-recycle ke pop electro dengan tempo yang lebih hype, karena aku pengin ngenalin image aku yang sekarang," jelas Delia usai mengisi program siaran Indonesiana, di Radio Sonora 92.0 FM, Gedung Perintis lantai 5, Jalan Kebahagiaan No 4-14, Jakarta Barat, Kamis (25/10/2012).

Warna pop electro diyakini oleh Delia bisa membuatnya lepas dari karakter bernyanyinya ketika masih bersama Ecoutez. "Pop itu luas, tapi aku pilih pop electro. Karena kan kemarin di Ecoutez aku biasa nyanyi lagu yang kesannya selalu mellow. Sekarang aku pengin dikenal dengan karakter yang ceria lewat musik pop electro ini dan yang suka sama aku (penggemar) semua pada bilang, 'Asyik kok Kak musiknya yang sekarang'," ujarnya.

Agar karakternya semakin dikenal oleh para penikmat musik, Delia belakangan ini sering mengadakan tur keliling Jawa. Tapi, lagi-lagi, ada saja penggemarnya yang meminta agar lagu-lagu Ecoutez dinyanyikan. "Sementara, tur itu aku banyak nyanyiin lagu orang, tapi selalu ada aja yang meminta aku untuk menyanyikan lagu waktu aku masih sama band yang kemarin," katanya. "Ini yang membuat aku yakin untuk ngeluarin single sendiri dengan karakter baru," sambungnya.

Di sisi lain, kalau pun berencana akan merilis album, Delia mengaku butuh waktu untuk mematangkan materi musiknya. "Proses rekaman album itu butuh waktu lama. Sekarang sih lagi mencoba mengumpulkan musisi yang bisa bekerja sama. Memang mereka menciptakan lagu buat aku, tapi belum fixed karena mereka bikinnya seperti karakter aku yang masih sama band," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com