Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Andra and the Backbone Tetap Selipkan Musik Akustik

Kompas.com - 29/10/2012, 19:40 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Pada Mei 2012, band Andra and the Backbone (ABB)--terdiri dari  Andra Ramadhan (gitar), Stevie Item (gitar), dan Dedy Lisan (vokal)--telah merilis album terkini atau album keempat mereka, yang berjudul IV. ABB meluncurkan lagu "Klise" sebagai senjata pertama untuk mempromosikan album tersebut.

"Kalau jalan cerita liriknya itu adalah hubungan cowok sama ceweknya yang over protective gitu. Jadi, kalau ditanya, 'Kamu kok terlalu ngekang aku sih sampai kayak dipenjara', dan jawabannya, 'Ya aku ngelakuin ini karena aku cinta', 'Ah klise'. Klise itu basi atau hal umum lah yang orang selalu ngomongin," terang Andra dalam perbincangan dengan Kompas.com di Beer Garden, SCBD, Jakarta Selatan, Senin (29/10/2012).

Selain itu, ABB tetap menyelipkan sebuah lagu beraransemen musik akustik, seperti yang sudah mereka lakukan untuk tiga album terdahulu. "Ya, soalnya aku penyuka akustik, begitu juga Dedy, Stevie. Walau pun Stevie gondrong metal gini, dia penyuka akustik. Jadi, lagu beraransemen akustik sih pasti bakal ada di album selanjutnya," jelas Andra.

"Lullaby" menjadi lagu beraransemen musik akustik dalam album itu. "Di album yang baru, ada 'Lullaby' yang sangat akustik sekali. Yang dimainkan hanya gitar akustik dan string. Sudah, itu saja," kata Andra.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com