Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Taylor Swift Akan Bacakan Nominasi Grammy

Kompas.com - 30/10/2012, 12:52 WIB

LOS ANGELES, KOMPAS.com -- Bintang pop country Taylor Swift akan menjadi pembawa acara nominasi Grammy di Nashville, ibukota musik country, menurut Recording Academy, Senin (29/10/2012).

Swift (22), pemenang enam penghargaan Grammy, akan bergabung bersama aktor sekaligus rapper LL Cool J untuk mengumumkan nominasi di beberapa kategori besar selama satu jam siaran langsung pada 5 Desember.

Sementara itu, sejumlah bintang yang akan menyanyi di panggung antara lain artis country Luke Bryan dan band pop rock Maroon 5.

Penyanyi yang juga mantan pacar Connor Kennedy ini sedang melakukan tur promosi album barunya, Red.

Penampilan Swift pada penghargaan tahun ini juga menjadi bagian dari perayaan dari musik country.  Untuk merayakan musik country, pengumuman nominasi yang biasa diadakan di  Los Angeles kini pindah ke Nashville, kota puluhan studio rekaman yang sudah melahirkan banyak artis seperti Swift, Carrie Underwood dan Lady Antebellum.

Setelah acara nominasi Grammy pada Desember, pengumuman pemenang akan berlangsung di Los Angeles pada Februari tahun depan. Tahun ini, 39,9 juta penonton melihat penyanyi asal Inggris Adele menyabet enam penghargaan Grammy.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com