Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bintangi "5 cm", Raline Shah Kian Mencintai Alam

Kompas.com - 31/10/2012, 07:41 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com -- Tak banyak yang menduga, model dan aktris cantik dan lembut Raline Shah (27) adalah pendaki gunung. Saat membintangi film 5 cm garapan sutradara Rizal Mantovani, ia harus tinggal tiga minggu di Gunung Semeru.

Saat pengambilan gambar dilakukan, ia harus pagi-pagi betul mendaki tanjakan berpasir setelah Kalimati. Jelang petang hari, bersama kru dan pemain lain, mereka meninggalkan puncak gunung setinggi 3.676 meter di atas permukaan laut itu.

Tak hanya Ranu Kumbolo, Oro-oro Ombo, dan puncak Semeru yang akhirnya semakin akrab dengan dirinya. Raline pun mengaku semakin cinta pada alam.

Kekhawatiran atas adanya gas beracun yang bisa setiap saat muncul di wilayah puncak Semeru membuat dia kian berserah diri. Bukan hanya soal tanggung jawab sebagai pemain dalam film produksi Soraya Intercine itu, melainkan juga sebagai manusia ia mengaku mengalami alam sebagai bagian keberadaan manusia.

”Bagaimanapun, alam adalah habitat alami manusia,” ujarnya. Tak mengherankan jika di tengah aneka kesibukannya, Puteri Favorit dalam ajang Puteri Indonesia 2008 itu tengah berencana untuk mendaki Gunung Rinjani, gunung tertinggi di Lombok. Sebelumnya, ia juga pernah mendaki Gunung Kinabalu di Malaysia. (JOS)

 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com