Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Garap Proyek Baru, George Clooney Lirik Daniel Craig

Kompas.com - 31/10/2012, 11:42 WIB

LOS ANGELE, KOMPAS.com -- Aktor George Clooney dikabarkan tengah menyiapkan sebuah proyek film yang lumayan bakal menguras energinya. Bagaimana tidak, selain menyutradari dan membintanginya, Clooney juga akan menulis dan memproduserinya bersama Grant Heslov.

Deadline mengabarkan film yang akan diberi judul The Monuments Men itu merupakan proyek ambisius Clooney dengan menggaet bintang-bintang tenar kelas A. Salah satu bintang yang dilirik yakni aktor Daniel Craig, yang kembali mencuri perhatian setelah penampilannya dalam film terbaru James Bond, Skyfall.

Tak cuma itu, Clooney juga akan melibatkan bintang film The Artist peraih Oscar, Jean Dujardin, bintang film Argo, John Goodman, Bill Murray (Lost in Translation) dan aktris Cate Blanchett (The Aviator). Film ini juga akan melibatkan Hugh Bonneville dan Bob Balaban.

Sejauh ini belum diutarakan secara detail peran-peran apa saja yang akan dimainkan mereka. Namun dengan tegas, Clooney sempat mengungkapkan bahwa shooting akan dimulai pada 1 Maret 2013 di kawasan Eropa.

Sementara para kru film yang akan dilibatkan adalah mereka yang sempat bekerjasama untuk film Ben Affleck, Argo, di mana Clooney menjadi produsernya bersama Grant Heslov.

The Monuments Men diangkat berdasarkan buku karya  Robert M. Edsel berjudul "The Monuments Men: Allied Heroes, Nazi Thieves, and the Greatest Treasure Hunt in History". Film ini mengutarakan cerita soal sepak terjang sejumlah pakar seni
yang dipilih pemerintah Amerika dalam menemukan karya-karya seni yang dicuri Nazi pada masa Perang Dunia II.

"Ini film menghibur karena bisa jadi akan menjadi hiburan yang megah.  Ini membutuhkan biaya besar, dan Anda tak bisa mengerjakannya dengan skala kecil karena shooting akan dilakukan di Normandia," ujar Clooney. 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com