Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nama Nugie Jadi Nama Terumbu Karang

Kompas.com - 02/11/2012, 04:39 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Penyanyi dan juga pendukung kehormatan WWF Indonesia, Nugie, menemukan terumbu karang yang kemudian memberi nama sesuai dengan namanya. Untuk menemukan terumbu karang tersebut, adik penyanyi Katon Bagaskara itu harus hidup di atas lautan di sekitar Wakatobi, Sulawesi Tenggara, selama sepuluh hari.

Ditemui di Blitzmegaplex, Grand Indonesia, Jakarta Pusat, dalam acara 2012 Science Film Festival, Kamis (1/11/2012), Nugie pun berbagi cerita mengenai perjalanannya ke Wakatobi. "Saya sangat bangga karena di sana saya dapat reef. Saat di sana, ada lokasi diving yang ternyata belum pernah ditemui, jadi saya dikasih nama di situ," ujarnya penuh bangga dan rasa bahagia.

Nugie memang melakukan perjalanan ke Wakatobi untuk proyek WWF Indonesia. Nugie pun pulang dengan menghasilkan film pendek Lagu untuk Tukik yang mengabadikan keindahan bawah laut Wakatobi dan juga habitat penyu.

Tak hanya tampil dalam film ini, lagu ciptaan Nugie juga dipakai menjadi soundtrack. Namun, pria kelahiran 1971 tersebut mengaku bahwa lagu yang berjudul "Wakatobi" itu bukan dibuat khusus untuk film Lagu untuk Tukik.

"Saya bikin lagu ini memang terinspirasi sama lokasinya, bukan karena pengin bikin film itu. Film itu akhirnya memakai lagu saya, yang tadinya mungkin enggak pernah kepikiran," aku Nugie, yang juga menciptakan beberapa lagu lainnya selama sepuluh hari di atas perahu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com