Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mengenang Nike Ardilla, Nafa Urbach Berkisah dan Menyanyi

Kompas.com - 04/11/2012, 22:36 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran dan penyanyi Nafa Urbach (32) mengenang kembali almarhumah vokalis Nike Ardilla dalam perayaan 17 tahun Nike Ardilla Fans Club (NAFC) Jabodetabek di Jakarta, Minggu (4/11/2012) sore.

"Saya sering ke rumah Teteh (kakak, panggilan Nafa untuk Nike). Tapi, karena Teteh waktu itu sibuknya minta ampun, ketemu cuma seminggu atau dua minggu sekali. Jadi, paling datang ke kamarnya yang warna putih, banyak poster Marilyn Monroe," cerita Nafa, yang pernah disebut sebagai penerus Nike dalam industri hiburan. "Dulu juga suka dibawain coklat," cerita Nafa lagi.

Namun, sayang, Nafa tidak memiliki foto bersama sang vokalis, artis peran, dan model.

Ungkap Nafa, perbincangan singkat melalui telepon merupakan kenangan terakhirnya dengan Nike. "Waktu itu dia telepon saya soal Kang Deddy (Dores). Kang Deddy ngeledek kalau dia punya artis baru (Nafa). Dia juga sempat ngomong sama saya, 'Siap enggak gantiin Teteh?'," kisah Nafa. Nike, lanjut Nafa, juga sempat berpesan, "Sukses, ya, nyanyinya. Banyak-banyak latihan."

Tak hanya itu, Nafa juga mengungkapkan bahwa dirinya sempat menjalani rekaman di satu studio yang sama dengan Nike. "Dia (rekaman) duluan, terus keluar, baru aku," kenang Nafa.

Dalam perayaan 17 tahun NAFC Jabodetabek, Nafa juga membawakan lagu-lagu Nike, yaitu "Matahariku", "Tinggallah Diriku Sendiri", "Duri Terlindung", dan "Bintang Kehidupan". "Tapi, saya nyanyinya enggak sebagus Nike. Suara saya juga enggak setinggi Teteh," tutur Nafa sebelum menyajikan lagu-lagu tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com