Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Odie "Project Pop" Rindu Gerbong Sepeda

Kompas.com - 05/11/2012, 11:04 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Rasanya sudah tidak masuk akal jika orang memaksakan menggunakan mobil menembus kemacetan Jakarta. Orang biasanya melakukan itu lebih karena tidak ada pilihan akibat angkutan umum yang buruk.

Beruntung bagi Odie "Project Pop". Sudah beberapa waktu belakangan ini, Odie menggunakan sepedanya sebagai kendaraan sehari-hari untuk berangkat bekerja dari rumahnya di kawasan BSD, Tangerang Selatan. ”Pakai mobil di Jakarta mah malah stres. Sekarang saya malah ketagihan naik Si Surly ke kantor. Kalau enggak penuh dan bukan jam sibuk, ya interkoneksi menggunakan KRL. Bayar dua, sepeda sama saya, tidur deh, nanti dari stasiun gowes lagi. Kalau KRL penuh, ya gowes full,” ujar Odie menyebut frame sepeda kesayangannya. Kalaupun terpaksa harus menggunakan mobil, itu dilakukan saat jalan bersama keluarga pada akhir pekan.

Seperti juga pengguna sepeda untuk bekerja, Odie termasuk yang berharap PT Kereta Api Indonesia memperhatikan mereka. Saatnya disediakan gerbong untuk pengguna sepeda. Odie biasanya harus menggotong-gotong sepedanya menaiki tangga jika menggunakan KRL hingga Stasiun Tanah Abang, Jakarta Pusat.

"Gerbong khusus wanita, kan, sudah ada, kapan gerbong khusus pesepeda. Katanya, kalau orang-orang bawa sepeda di KRL malah dipelototin penumpang. Saya lebih beruntung, malah sibuk dengan ibu-ibu yang minta potret sama saya, ha-ha-ha...." (USH)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com