Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Judika Rencanakan Pesta Adat di Kampung Halaman

Kompas.com - 06/11/2012, 00:03 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Mendapat restu menikahi Duma Silalahi, vokalis Judika Sihotang benar-benar senang. Tak heran, meski belum menentukan waktu pernikahan, penyanyi jebolan Indonesian Idol itu sudah ancang-ancang ingin seperti apa pesta pernikahannya digelar.

"Keluarga Duma pengin pestanya di kampung, pengin pesta adatnya di Balige (Sumatera Utara)," terang Judika saat ditemui di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta, Senin (5/11/2012). 

Pesta pernikahan dengan adat Batak, menurut Judika, prosesnya tidaklah gampang. "Ada prosesnya kalau Batak. Keluarga ngomong dulu biar ada kesepakatan, masalah adat, ketemu dulu biar bisa ngobrol, banyak sekali poin-poinnya. Aku juga enggak terlalu ngerti," ujar Judika.

Mengenai resepsi pernikahan, Judika justru ingin melangsungkannya di Jakarta. "Enggak mungkin aku enggak rayain di sini (Jakarta) karena teman-temanku dan Duma banyak di sini. Cuma pesta adat maunya di sana (Balige, Sumatera Utara)," jelasnya.

Walau sudah memikirkan mengenai pernikahannya dengan Duma, ternyata Judika belum sempat membicarakan hal tersebut dengan orang tua Runner Up Puteri Indonesia 2007 tersebut. "Belum sempat kita omongin karena waktu bertemu itu sedang sibuk acara penikahan kakaknya. Sesuai kakaknya menikah, baru papaku ketemu, kenalan marga," paparnya yang mengaku bahwa kedua belah pihak keluarga belum banyak membahas hal tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com