Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pohon Cinta Titiek Puspa

Kompas.com - 09/11/2012, 07:11 WIB

JAKARTA, KOMPAS.COM -- Cinta negeri, bagi artis senior Titiek Puspa (75), bisa diwujudkan dengan menanam pohon. ”Tak hanya tanam pohon, tetapi juga cinta, agar iri dengki tak bertunas lagi,” ujar Titiek saat merayakan ulang tahunnya yang ke-75 di Rumah Susun Marunda, Jakarta Utara, akhir pekan lalu.

Hari itu penyanyi dan juga pencipta lagu tersebut menanam 75 pohon di sekitar rumah susun bersama sejumlah artis, seperti Nazril Irham, Inul Daratista, Koes Hendratmo, dan Bob Tutupoli, serta pejabat Administratur Jakarta Utara dan Provinsi DKI Jakarta.

Bagi pencipta sejumlah lagu legendaris, termasuk ”Kupu-Kupu Malam” dan ”Cinta”, itu menanam pohon ternyata bermakna dalam. ”Ulang tahun dengan pesta sudah berulang. Saya berdoa supaya damai negeri ini, saya ingin mencintai negeri dengan menanam pohon. Menanam pohon ini, menanam cinta,” ujarnya.

Titiek juga memberi semangat kepada anak-anak untuk mencintai Indonesia. Di hadapan anak-anak dan warga penghuni Rusun Marunda, dia menyanyikan lagu dengan lirik baru. ”Rumah susunku/ menjulang tinggi ke awan/ membuatku dekat dengan Tuhan. Cintaku, rumah susunku/ Kami semua hidup rukun dan damai. Cinta lingkungan/ indah dan permai.”

(MKN)
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com