Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berkat Ibu, Brooke Shields Tak Kena Pengaruh Buruk Hollywood

Kompas.com - 12/11/2012, 08:26 WIB

LOS ANGELES, KOMPAS.com -- Artis Brooke Shields (47) mengenang ibunya sebagai pelindung terbaik untuk dirinya dari pengaruh buruk Hollywood pada tahun-tahun awal kariernya. Sang ibu yang sangat protektif, Teri Shields, meninggal dunia di New York, minggu lalu.

Teri Shields mengantar putrinya ke dunia hiburan kala Brooke Shields baru berusia 11 bulan untuk tampil di iklan sabun. Dia akhirnya menjadi manajer dan menjadi sorotan karena mengambil keputusan kontroversial dengan mengizinkan anaknya berlakon sebagai pelacur cilik dalam film Pretty Baby (1978) dan iklan celana jins Calvin Klein pada tahun 1980.

"Ibu melindungi saya dari banyak hal buruk di industri hiburan, seperti kekecewaan, penolakan, dan iri hati. Perlindungan dia saat itu sungguh anugerah tak ternilai bagi saya. Jadi, tidak ada alasan mengkritik dia," ujar Shields kepada The Hollywood Reporter.

Kerja sama ibu dan anak ini berakhir tahun 1995 karena Teri kecanduan alkohol. "Saya terpaksa meninggalkan ibu karena dia sangat kecanduan. Bukan keputusan mudah. Jika sekarang saya memiliki manajer yang kecanduan alkohol, pasti kerja sama kami akan berakhir dalam waktu kurang dari lima menit. Namun, bersama ibu, kami bermitra lama. Saya harus mengambil alih dan membuat kesalahan sendiri," ujar bintang di Suddenly Susan itu. (WENN/TIA)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau