Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Indra-Adilla Getol Ajak Anak "Nge-gym"

Kompas.com - 14/11/2012, 07:23 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Ternyata gym kini tidak hanya diperuntukkan bagi remaja ataupun orang dewasa. Balita pun kini bisa berolahraga di gym. Salah satunya adalah Dafania Sahira (6 bulan), putri pasangan Indra Bekti dan Adilla Jelita.

 
"Baru-baru ini kita ajak dia ke sekolah gym buat anak-anak. Kita sudah mulai memupuk rasa percaya dirinya walau kemarin pas pertama kali di situ dia nangis ketemu guru-gurunya. Kaget mungkin ya, belum apa-apa sudah disuruh naik papan gitu, push up juga," cerita Indra yang ditemui di  kawasan SCBD, Jakarta, Selasa (13/11/2012).
 

Gym yang didatangi oleh Bekti dan istrinya ini memang dikhususkan untuk balita. "Tempatnya ini memang gym khusus untuk anak umur 6-12 bulan, 1-3 tahun. Jadi ada kelas-kelasnya, ada kurikulum sendiri untuk anak-anaknya," papar Indra.
 
Sekolah gym untuk anak-anak seusia putrinya, diakui Indra, diketahui saat ia menjalani shooting. Dari sanalah ia menyadari gym itu penting untuk balita. "Jadi sensor motoriknya itu distimulasi supaya sensor-sensornya lebih mudah untuk selanjutnya, enggak telat jalan ataupun merangkak. Di sana dia juga bisa bersosialisasi, enggak bosan lihat muka bapaknya doang," candanya.
 

Sebagai orangtua, pria yang akrab disapa Bekti ini sempat merasa was-was ketika anaknya menjalani program pelatihan otot. "Takut, ya, pas dia tangannya ditarik ke atas atau gimana. Tapi karena mereka sudah profesional, ya jadinya enggak akan membuat cedera.  Mereka juga sudah punya pengetahuan tentang itu," ungkap Bekti.

Setiap seminggu sekali, Bekti dan istrinya getol mengajak anaknya nge-gym.  

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com