Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ermy Kullit Utamakan Mata

Kompas.com - 14/11/2012, 08:30 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Sehari-hari, penyanyi jazz kawakan Ermy Kullit (57) senang berbusana casual, celana jins, dan atasan ringan. Namun, untuk urusan panggung, Ermy tidak menolak bergaun feminin dan cantik. Bagi dia, hal yang paling penting adalah merias wajahnya, terutama mata.

"Pertama, saya harus merias hidung saya yang kurang mancung agar terlihat lebih bagus. Selanjutnya, fokus ke mata. Harus mata yang lebih menonjol dari bagian wajah lainnya karena pipi saya tembem. Agar orang lebih memperhatikan mata saya, saya kadang memakai tiga lapis bulu mata palsu," ujar Ermy seraya membetulkan letak bulu matanya.

Tampil di Djakarta Artmosphere 2012 di Balai Sarbini, Jakarta, akhir pekan lalu, Ermy muncul dalam balutan kaftan putih plus kerudung putih berhias bunga-bunga kecil merah jambu di tepiannya. Kontras dengan mitranya sepanggung, Zeke Khaseli, dan para penari yang tampil dengan kostum ketat dan wajah berlumur bedak hitam.

"Gaun ini untuk menutupi bobot berlebih. Saya kelebihan berat badan 11 kilogram. Teman saya, Conny Constantia, berkomentar, 'Apa yang saya lakukan ketika bobot naik 2 kilogram dan ketika naik 4 kilogram?' Loh, saya baru sadar saya tidak ngapa-ngapain," katanya. Selanjutnya, dia asyik berceloteh soal restoran Manado-nya di Ciputat dan warung tendanya di Kemang. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com