Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diunggulkan Dapat Penghargaan, Reaksi Tio Datar

Kompas.com - 27/11/2012, 13:28 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Diunggulkan di sebuah ajang penghargaan bukan sesuatu yang baru bagi aktor kawakan Tio Pakusadewo (49). Belasan penghargaan pun kini sudah dikantonginya. Dalam gelaran Festival Film Indonesia (FFI) 2012, nama Tio pun kembali dinominasikan untuk kategori Pemeran Pendukung Utama Terbaik lewat film Rayya Cahaya Di Atas Cahaya. Mendapat nominasi tersebut Tio justru menyambutnya datar. Lho kok? 

"Ya, terserah juri, kita pasrah saja," katanya saat ditemui di Metropole, Jakarta, Senin (26/11/2012).

Untuk meraih piala tersebut, Tio harus bersaing dengan Donny Damara yang menawan dalam film Lovely Man, Emir Mahira di Garuda Di Dadaku 2, Muhammad Syihab (Cita Citaku Setinggi Tanah) dan Reza Rahadian (Test Pack You're My Baby).

Di Rayya Cahaya Di Atas Cahaya, pria bernama lengkap Irwan Susetyo Pakusadewo ini berperan sebagai Arya. Tio memang berakting apik sebagai seorang fotografer setengah baya yang sama-sama mencari jalan keluar dari persoalan hidup bersama Rayya (Titi Tsjuman).

Film Rayya Di Atas Cahaya sendiri diunggulkan di  tiga kategori, yakni Penulis Cerita Asli  atas nama Emha Ainun Najib, pemeran pendukung wanita  untuk Christine Hakim dan Pemeran Utama Pria. "Kaget, kenapa cuma tiga nominasi yang Rayya dapat, tapi semua punya penilaian sendiri," tutupnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com