Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiket Mahal, Mick Jagger Kecam Penyelenggara Konser

Kompas.com - 27/11/2012, 15:37 WIB

LONDON, KOMPAS.com -- Band rock The Rolling Stones menggoyang London, Inggris, dalam konser untuk menandai 50 tahun ulang tahun grup musik tersebut. Konser digelar di O2 Arena, London tenggara, pada Minggu (25/11/2012) malam waktu setempat dan ditonton oleh tak kurang dari 20.000 orang.

"Bagaimana kabar Anda yang ada di kursi-kursi murah?" tanya vokalis The Rolling Stones, Mick Jagger, menyapa para penonton.

Jagger, yang tampil bersama Keith Richards, Charlie Watts, Ronnie Wood, dan Bill Wyman, mengangkat persoalan tiket ini untuk mengecam penyelenggara konser. Tiket rata-rata untuk konser ini berharga 650 dollar AS atau kira-kira Rp 6,2 juta, sementara untuk kelas eksekutif harganya jauh lebih mahal lagi.

Terlepas dari mahalnya tiket, para kritikus musik dan penggemar menyatakan puas dengan penampilan The Rolling Stones. Ketika para personel band ini memasuki usia senja, konser tahun ini mungkin menjadi kesempatan terakhir untuk menikmati band ini.

Kesempatan terakhir?
"Memang tiket konser sangat mahal, tapi saya kira banyak orang yang rela membayar mahal untuk menonton mereka," kata Jill Roberts, seorang ibu berusia 52 tahun, kepada kantor berita AFP. "Ini kesempatan langka. Mungkin band ini sudah tidak akan konser lagi," tambahnya.

Jill Roberts dan ribuan penggemar lain band ini disuguhi lagu-lagu seperti "I Want to be Your Man", "Get Off of My Cloud", dan "Sympathy for the Devil".

Sebelum tampil di London, Jagger dan kawan-kawan, yang rata-rata mendekati usia 70 tahun, menggelar konser pemanasan di Paris (Perancis) di hadapan 350 orang pada 26 Oktober 2012. Berbeda dengan harga tiket konser di London, harga tiket konser di Paris hanya 15 euro (Rp 187 ribu).

Tiket untuk konser di London langsung ludes terjual hanya dalam hitungan menit ketika dibuka bulan lalu.

Majalah musik AS, Billboard, Agustus lalu memberitakan, dari empat konser saja The Rolling Stones meraup pendapatan 25 juta dollar AS. Pundi-pundi Jagger dan kawan-kawan dipastikan akan bertambah karena The Rolling Stones menambah satu lagi pertunjukan di New York, AS, pada 8 Desember mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com