Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

MLTR Hidup Seperti Suami Istri

Kompas.com - 28/11/2012, 16:36 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Dua puluh empat tahun sudah usia band Denmark Michael Learns To Rock (MLTR). Selama itu juga Jascha Ricther (vokal dan keyboard), Mikkel Lentz (gitar), dan Kare Wanscher (drum) hidup bersama dalam satu grup. Apakah rahasia mereka bisa bertahan selama itu?

"Rahasianya, hidup seperti suami istri. Ini tentang saling menghormati dan memberi privasi," tutur Kare dalam jumpa pers tur mereka ke Balikpapan, Yogyakarta, dan Surabaya, di  Jakarta, Selasa (27/11/2012) sore.

Bermusik bersama memang membuat para pencetak hit "Actor" ini harus saling menghargai, jika ada perbedaan ide dalam membuat lagu misalnya. "Setelah bertahun-tahun, ini sudah menjadi pekerjaan dan cara kami hidup. Ini hanya tentang saling menghormati dan memberi ruang dan waktu," tambah Kare.

Dalam jumpa pers itu, Mikkel juga mengutarakan harapannya bersama rekan-rekannya untuk bisa merilis album-album selanjutnya. "Dua puluh tahun yang lalu, kami ingin sekali menjadi seperti ini. Sekarang sangat sulit untuk memprediksi masa depan. Saya harap kami akan merilis album lagi," ucapnya.

Setiap merilis album baru, MLTR merasa menjalani sebuah awal yang baru. Kini, dengan album baru mereka, Scandinavia, mereka siap untuk tampil lagi, bertemu dengan para penggemar yang merindukan mereka.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com