Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Untuk Princess Akan Diberlakukan Sistem Manajemen Korsel

Kompas.com - 29/11/2012, 10:36 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Baru kira-kira satu tahun Princess ada dalam industri musik Indonesia, sudah terjadi pergantian personel--Karis Alika Islamadina menundurkan diri dan diganti oleh Patricia. Tidak adakah kontrak yang mengikat para personel Princess?
 
"Hitam di atas putih itu ada. Namun, terkadang di dunia artis ini kita tidak boleh sekaku itu. Kita harus main perasaan," ujar Kevin Aprilio, pembentuk dan produser musik Princess dalam jumpa pers di Jakarta, Rabu (28/11/2012) siang.

Kevin tidak melihat Alika meninggalkan Princess sebagai sebuah kesalahan. Baginya, itu merupakan sebuah pembelajaran. Setelahnya, Kevin akan membuat kontrak yang tegas. "Untuk ke depannya, saya akan lebih menerapkan yang dilakukan oleh Korea (Selatan). Itu sistem yang paling bagus sebenarnya," ujarnya lagi.

Dalam sistem manajemen boyband dan girlband Korea Selatan, setiap personel tidak boleh keluar sebelum masa kontrak selesai. "Memang, Princess itu enggak bisa berempat, menurut saya. Jadi, saya mau memertahankan idealisme saya seperti itu," katanya.

Kevin mengaku telah bertoleransi kepada artis-artis musiknya dengan membuat jadwal kegiatan yang tidak sepadat jadwal shooting sinetron seri dan memberi libur setidaknya satu kali dalam satu bulan.

Untuk karier Alika ke depan, Kevin mengaku pula, ia belum membuat keputusan. "Itu masih ada meeting lagi untuk membahas sistemnya. Untuk yang lain-lain, tetap berjalan," katanya lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com