Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dira Sugandi Kembali Berakting

Kompas.com - 30/11/2012, 11:50 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Sekali mencoba malah ketagihan. Itulah yang dirasakan penyanyi Dira Sugandi (33), ketika menjajal panggung akting. Tak disangka, pengalaman pertamanya itu membuat Dira menjadi ketagihan. 

Sejak ikut serta di panggung Musikal Laskar Pelangi, Dira mulai menikmati dunia seni peran. Ia pun merasa perlu untuk mencobanya kembali. Meski begitu, ia tetap selektif memilih peran yang akan dimainkan.

"Sejak kemarin saya main drama Musikal Laskar Pelangi, saya merasakan enak juga ya berakting. Akhirnya orang PH (production house) film ada yang tertarik, tapi aku tanya dulu sutradaranya siapa dan ceritanya tentang apa," katanya saat ditemui di Rolling Stone Cafe, Jakarta, Kamis (29/11/2012). Klik foto-foto Dira di SINI

Merasa cocok dengan peran dan ceritanya, Dira pun lagi-lagi tergoda untuk kembali melakukannya. Lewat film 9 Summers 10 Autumns garapan sutradara Ifa Ifansyah yang diadaptasi dari novel dengan judul yang sama itu, Dira berperan sebagai Mba Inan. Karakter fisik wanita berdarah Pasundan itu dinilai sesuai dengan karakter tersebut.

"Mereka memang cari-cari pemain yang posturnya agak-agak besar, kebetulan saya hamil tiga bulan masuk empat (bulan). Waktu itu syaratnya rambut aku harus dipotong. Ya udah lah, lagi hamil, panas, potong aja," paparnya lagi.

Ternyata bukan hanya postur tubuh yang pas, tapi akting Dira juga menuai pujian dari sang sutradara. "Pas kemarin kita preview, produser bilang 'Dira kamu mainnya bagus, kita agak nyesel kenapa ngasih kamu porsinya sedikit'," paparnya menirukan.

Baca juga: -  Duet dengan Bocelli, Impian Dira Jadi Nyata          
                  -  Dira Sugandi: Diet Berantakan

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com