Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nola "B3" Tanam Pohon untuk Anak Cucu

Kompas.com - 30/11/2012, 21:29 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Menanam pohon untuk penghijauan, menurut Nola, personel trio vokal B3, sama pentingnya dengan berinvestasi yang kelak akan dirasakan manfaatnya oleh anak cucu.

Oleh karena itu, terhadap Gerakan Penanaman 1 Miliar Pohon, yang diselenggarakan oleh Kementerian Kehutanan di kawasan Bandar Udara Soekarno-Hatta, Cengkareng, baru-baru ini, Nola merasa wajib mendukung. "Kami sangat support sekali, karena ini untuk masa depan negara ini. Nantinya, anak-anak kita yang akan menikmati. Ini kegiatan yang sangat positif sekali. Aku rasa ini kayak investasi masa depan," ujar ibu tiga anak ini.

Nola menilai, Cengkareng, yang selama ini dianggap sebagai pintu lalu-lintas internasional dan dalam negeri, perlu mendapat penghijauan agar bisa dicontoh. "Jadi, ibaratnya tempat mendaratnya dari segala negara itu di sini, jadi gampang terlihat dan bisa dicontoh di daerah-daerah lain. Dimulai di sini, saya rasa itu alasannya," ujar pemilik nama lengkap Riafinola Ifana Sari ini lagi.

Untuk masyarakat luas, Nola berharap mereka bisa melakukan penghijauan tanpa menunggu gerakan dari Pemerintah. "Kita lihat di Twitter tiap hari ada yang mengeluh panas, gerah, banjir. Nah, solusi yang harus kita cari dimulai dari kita, jangan nunggu dari Pemerintah untuk tanam pohon," imbaunya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com