JAKARTA, KOMPAS.com - Aktris Acha Septriasa terpilih untuk memerankan sosok Poppy dalam film Bangun Lagi Dong Lupus yang direncanakan tayang pada 14 Februari 2013 mendatang. Dalam film tersebut, Poppy digambarkan sebagai anak SMA yang akhirnya menjadi kekasih Lupus.

Memerankan karakter yang masih mengenakan seragam putih-abu abu setelah berperan menjadi seorang istri di film sebelumnya merupakan tantangan tersendiri bagi Acha.

 

"Setelah enam tahun enggak pakai putih abu-abu, ini tantangan untuk memberikan warna dalam karakter. Terakhir kan peranku jadi istri, jadi agak sedikit tertantang juga," tutur Acha saat ditemui di bilangan Pangkalan Jati, Jakarta Selatan, Senin (3/12/2012).
 

Acha bahkan sempat terpikir untuk menghindari peran anak sekolah ini namun perasaan tertantang mendorong dirinya untuk akhirnya mengambil peran yang didapatnya setelah lulus casting ini. "Ini gampang-gampang susah. Kalau aku lebih kayak flashback masa SMA karena Mas Benny (Setiawan, sutradara) banyak ngasih masukan gimana cara present film ke masyarakat biar kayak anak SMA zaman sekarang," ungkapnya yang mengaku masih bertingkah laku seperti anak kecil dan dimanja di keluarganya.

 
Berperan kembali menjadi anak remaja juga membuat mantan kekasih Irwansyah ini harus mengontrol sedikit asupan makanannya. "Ngurusin badan. Biasa aku enggak batasin makan tapi ini aku enggak makan malam. Sudah turun 2,5 kilogram. Pas makan lumayan susah antara menjaga (berat badan) dan lapar juga, jadi akhirnya santap juga," beber Acha sambil tertawa.