Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nadine Chandrawinata: Di Laut Berjaya, Di Gunung Takut Dingin

Kompas.com - 05/12/2012, 15:54 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Nadine Chandrawinta (28) sudah tidak asing dengan olah raga laut seperti menyelam. Namun, dalam film terbarunya, Bidadari Bidadari Surga, Puteri Indonesia 2005 ini harus menghadapi tantangan baru.

Nadine, yang berperan sebagai Yashinta, adik bungsu yang keras kepala, berani, periang, dan suka kegiatan outdoor di pegunungan, harus menjalani shooting selama 18 hari di wilayah berudara dingin, yaitu di Ciwideuy, Pangalengan, dan Gunung Kapur (Jawa Barat). Padahal, ia tak tahan dingin. Di rumahnya pun ia tidak biasa menggunakan AC. "Sembilan puluh persen di pegunungan. Aku enggak tahan dingin. Harus pakai kaus kaki, jaket. Hujan-hujanan, tapi tetep harus take. Kesulitan terbesar adalah menahan dingin," tutur Nadine di Jakarta, Selasa (4/12/2012). Jangankan di kedinginan di pegunungan, di rumahnya ia tak menggunakan AC.

Tapi, untungnya, selama shooting ia tidak perlu sering mandi. "Shooting di gunung, seru sih. Enggak berkeringat, jadi enggak perlu sering mandi. Pegunungan dingin, bermasalah pas di penginapan enggak ada air panas. Mandi, tapi mikir dua kali. Yang paling enak, enggak usah pakai make-up, itu enak banget," kisahnya diseling tawa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com