Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nyamankan Diri Saat Haid, Revalina Minum Air Putih

Kompas.com - 05/12/2012, 21:58 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Sebagian wanita merasakan nyeri saat datang bulan. Artis peran Revalina S Temat tidak terkecuali. Namun, Revalina bukan termasuk mereka yang meminum obat penghilang rasa sakit untuk mengusir nyeri itu. Ia memilih menyamankan dirinya dengan mengonsumsi air putih.

"Kalau lagi datang bulan, sudah sewajarnya sakit perut. Aku enggak minum (obat) apa-apa karena takut. Kebanyakan ada obat pengurang nyeri, kalau aku minum air putih supaya perutnya nyaman. Karena (obat) kebanyakan kimiawi, takut enggak bagus," tutur perempuan yang akrab disapa Reva ini dalam wawancara di XXI Club Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Rabu (5/12/2012) siang.

Brand ambassador salah satu merk pembalut wanita ini mengaku menjadi perasa jika sedang haid. "Itu sih sudah enggak bisa ditolerir lagi. Kadang-kadang, mau disalahin karena sensi (sensitif) lagi mens, tapi memang itu keadaannya. Laki-laki enggak pernah ngerasain bagaimana sakitnya," ujar Reva, yang suka menikmati minuman manis untuk memerbaiki mood-nya saat datang bulan.

Power of mind menjadi kunci ketahanan mantan kekasih Ringgo Agus Rachman ini ketika harus tetap bekerja untuk pengambilan gambar dalam kondisi sedang haid. "Ganggu pekerjaan sih pasti, apalagi kita bukan tipe yang bisa cuti kapan saja. Makanya, gimana cara kita menyiasati mood, power of mind. Kalau di pikiran ngomong enggak bakal sakit, santai aja, ya enggak bakal gitu," jelas Reva, yang mengaku belum pernah sampai pingsan gara-gara tak tahan nyeri.

Perempuan penyuka tenis dan jogging ini juga selalu siap dengan membawa pembalut wanita. "Kalau untuk organ intim, kalau memang waktunya ganti (pembalut wanita), ya ganti. Jangan sungkan, malas, atau pun malu. Nanti, yang menanggung efeknya, kita juga. (Bagian tubuh) Perempuan, banyak yang harus dijaga, lho," pesannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com